Header Ads

Motto

TUTORIAL PENULISAN IZAJAH SEMI OTOMATIS


Bismillah .. akhirnya saya bisa juga rilis tutorial menulis izasah dengan cara semi otomatis, setalah sebelumnya saya mengupload Format Otomatis SK Kelulusan Per Nama Anak. Kenapa saya sebut "SEMI"otomatis. ini karena cara ini hanya dipergunakan dalam membantu penulisan izasah secara manual. saya kurang setuju penulisan izasah secara otomatis menggunakan komputer secara langsung, sangat riskan menggunakan cara seperti itu, akan timbul beberapa masalah dan error, kesimpulannya sangat berbahaya.
akhirnya saya menggabungkan kedua cara tersebut, yakni penulisan tetap secara manual tapi dibantu dengan data yang dipermudah, sangat terbayang jika penulsi izasah melalukan penulisan berdasarkan data mentah, memusingkan dan riskan kesalahan. jadi mudahnya penulis izasah menggunakan data yang sudah di print menyerupai izasah asli. sehingga kesalahan bisa dikurangi hampir 95 %.
Supaya tidak bertele - tele langkahnya sbb :
1. Downdload File contohnya [Klick Disini]
2. Ekstrak File hasil downdloadan (.rar) ke desktop (kalau selain di desktop perlu di setting ulang)
3. Untuk merubah data base siswa dengan format exel. nama filenya =REKAP UN US 1314 .xlsx
4. Setelah database dirubah, tutup database tersebut, lalu buka surat format word nama filenya = FORMAT IZASAH SMP.doc (kalau ada error klick yes)
5jangan membuka berbarengan antara format izasah dan database
6. edit format izasah sesuai dengan kebutuhan.
7. buka MAILING untuk proses selanjutnya
       a. Preview List = untuk melihat hasil..coba bedakan jika tidak di click
       b. Finish & Merge = untuk kepentingan print.
8. mohon maaf tidak sempat bikin videonya Lebih lanjut baca tutorial tentang MAILINGS di GOOGLE.        atau     hubungi sy via bbm (7a7aa394) atau FB
9. Terimakasih supaya bermanfaat. segera akan saya upload hal lainnya yang sangat menarik..JANGAN DITUNGGUIN YA !!


MALES DOWNDLOAD ??? Saya kumpulkan semua tutorial saya dalam sebuah CD + software canggih pembuatan jadwal KBM super OTOMATIS ++ BANYAK BANGET LAGI SOFTWARE [CEK DISINI]

 CD KUMPULAN TUTORIAL KURIKULUM
PIN BBM : 7a7aa394

No comments

Powered by Blogger.