Header Ads

Motto

Komputer Akuntansi MYOB Accounting Versi 18

MYOB merupakan kependekan dari Mind Your Own Business. Program aplikasi komputer yang di gunakan sebagai aplikasi otomatis pembukuan yang mudah dan mampu menampilkan laporan keuangan secara lengkap, cepat dan akurat. Program ini di buat oleh MYOB Limited Australia. Myob Limited merekomendasikan MYOB Accounting dapat di terapkan pada 105 jenis perusahaan, sehingga dapat di komputerisasikan pada proses akuntansi bisnis dengan menggunakan Accounting Plus. MYOB Accounting mempunyai berbagai keunggulan di bandingkan dengan software sejenis, di antaranya:
  • Mudah di gunakan ( User Friendly )
  • Cocok untuk situasi dan kondisi bisnis di Indonesia
  • Pembuatan laporan keuangan secara otomatis, lengkap dan akurat
  • Kemampuan menampilkan data secara cepat dan mudah
  • Sistem sekuriti yang memadai Laporan keuangan dapat di aktifkan dengan Microsoft Excel tanpa melalui proses export-import
Keuntungan MYOB:

1.     Kemudahan penggunaannya, artinya pengguna dapat mempergunakannya walaupun yang bersangkutan tidak memiliki latar belakang pembukuan sama sekali.
2.     Accounting Power, sehingga pengelolaan informasi dengan menggunakan software ini cukup dapat diandalkan.
3.     Feature Job dan Category yang dapat digunakan untuk pengelolaan proyek
4.     Departmentalisasi
5.     Proses instalasi dan maintenance yang murah
6.     Tenaga kerja yang paham MYOB cukup banyak
7.     Dapat digunakan untuk memantau 3 tahun periode pembukuan
8.     Nilai investasi yang relatif murah.
9.     Jangka waktu implementasi yang relatif cepat
Kekurangan MYOB :
1.     Database MYOB merupakan database yang dikunci, pengguna tidak dapat melakukan modifikasi laporan, modifikasi field, sehingga customization apabila diperlukan relatif sulit.
2.     MYOB merupakan software buatan luar negeri sehingga tidak ada fitur perpajakan didalamnya.
3.     Tidak ada module fixed assets, sehingga apabila perusahaan memerlukan modul untuk mengelola assets yang dimiliki maka tidak dapat dipenuhi.
4.     Kelemahan Multi Warehouse yang mengakibatkan pengelolaan atas barang konsinyasi relatif sulit dikelola di dalam MYOB.
5.     Tidak dapat digunakan untuk mengelola perusahaan dengan multi company, artinya laporan konsolidasi tidak dapat diharapkan dapat dibuat dengan menggunakan MYOB.


Bagi yang membutuhkan Buku Panduan MYOB Kategori Soal LKS SMK silahkan unduh disini langsung dari pakarnya yaitu Bapak Ali MAhmudi.

No comments

Powered by Blogger.